Inikah trik-trik Habib RS dalam membela aliran sesat Syi’ah?

Inikah trik-trik Habib RS dalam membela aliran sesat Syi’ah?

Ilustrasi: eramuslim.com

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

الْحَمْدُ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِينُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوذُ بِهِ مِنْ شُرُورِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللَّهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ ؛ وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ أَمَّا بَعْدُ :

BOLEH JADI umat Islam awam semakin dibuat bingung oleh sejumput sosok yang gemar berceloteh tentang madzhab dan aliran. Selama ini umat Islam mengenal madzhab empat yang terdiri dari Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hanbali. Namun oleh pembela syi’ah dan praktisi bid’ah, ke dalam benak umat Islam ‘dipaksakan’ untuk menerima satu madzhab lagi, yaitu Ja’fari, yang dikatakan sebagai madzhab kelima yang diakui masyarakat dunia.

Padahal Madzhab Ja’fari yang dimaksud pembela syi’ah dan praktisi bid’ah adalah nama lain dari sekte syi’ah Imamiyah atau Itsna ‘Asyariyah (imam dua belas) yang berkembang dari Iran hingga Sampang, bahkan seluruh dunia. Sekte syi’ah ini mengkafirkan kelompok di luar mereka yang tidak beriman kepada konsep keimaman yang ada dalam rukun iman syi’ah. (lihat tulisan berjudul Inikah Senjata Pengusung Aliran Sesat Syi’ah dan Praktisi Bid’ah di http://nahimunkar.com/15197/inikah-senjata-pengusung-aliran-sesat-syiah-dan-praktisi-bidah/)

Selain madzhab Ja’fari, para pembela syi’ah dan praktisi bid’ah ini juga gemar memperdengarkan faham Asy’ari. Salah satu pengasong syi’ah yang pernah menyebut-nyebut faham Asy’ari ini adalah Zen Al-Hady. Ia menyebutkan bahwa faham Asy’ari dianut oleh komunitas NU, dan pada masa lalu paham dan praktik keagamaan versi madzhab Asy’ari ini pernah dinyatakan sesat bahkan kafir oleh pemerintah Saudi. (lihat tulisan berjudul Radio Silaturahim Pro Syi’ah? di http://nahimunkar.com/10988/radio-silaturahim-pro-syiah/)

Selain Zen Al-Hady, pentolah FPI juga termasuk yang gemar menyebut-nyebut faham Asy’ari ini. Misalnya, sosok bernama alias Abu Muhammad Yusuf yang dalam sebuah tulisan panjangnya –yang disebutnya ilmiah namun penuh dengan caci-maki– antara lain menyebutkan bahwa Habib Riziek Shihab itu pembela madzhab Asy’ari yang konon dikafirkan oleh kalangan Wahabi. Juga dikatakan, bahwa Indonesia ini adalah Negeri Asy’ari. (lihat tulisan berjudul Waspadai Ustadz Palsu Pembela Syi’ah di http://umarabduh.blog.com/2012/05/03/waspadai-ustadz-palsu-pembela-syi%E2%80%99ah/)

Umat ditipu untuk terjerumus ke apa yang mereka sebut Madzhab Ja’fari, tapi disebutnya mu’tadilah padahal sebenarnya Rafidhah (syi’ah sesat). Kemudian ditingkahi dengan menonjolkan faham Asy’ari. Mungkin ini sengaja dibikin bingung oleh pembela syi’ah dan praktisi bid’ah sehingga dalam kebingungan itu umat Islam hanya melongo ketika dikatakan madzhab ini dan itu juga bagian dari ahlus sunnah wal jama’ah meski praktik ibadahnya tidak menuruti Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Madzhab Ja’fari adalah nama alias untuk sekte syi’ah laknatullah yang sesat menyesatkan dan mengkafirkan umat Islam bermadzhab Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hanbali. Sedang faham Asy’ari tidak mengkafirkan seperti itu. Bila Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hanbali adalah madzhab fiqih, maka Asy’ari adalah aliran dalam aqidah.

Ketika makna sederhana, fiqih adalah hukum Islam praktis (yang diterapkan), sedangkan makna sederhana aqidah adalah keyakinan atau keimanan, lalu sebagian orang menjajakan Ja’fari dikesankan sebagai madzhab fiqh belaka padahal itu adalah aqidah sesat syi’ah, tentu ada maksud-maksud di balik itu.

Yang menjajakan kerancuan seperti itu ternyata menyuara seolah mewakili faham Asy’ari. Yaitu, mereka yang selama ini menjadikan salafy-wahabi sebagai isu. Kalau dipersonifikasi, mereka yang punya gelagat seperti itu antara lain Habib Riziek Shihab dan Said Agil Siradj. Bahkan ada yang berani menjamin, bahwa keduanya Asy’ari asli.

Keduanya (Habib Riziek Shihab dan Said Agil Siradj) punya kesamaan dan perbedaan. Persamaannya, sama-sama mendukung syi’ah namun tidak mau disebut syi’ah. Sama-sama praktisi bid’ah meski lulusan sekolah yang diledekin wahabi. Perbedaannya, dalam kasus Lady Gaga, Irshad Manji (lesbian, homoseks) dan Ahmadiyah, Habib Riziek Shihab kontra ketiganya; sedangkan Said Agil Siradj pro itu semua.

Nah, jalan pikiran umat yang awam tentu akan mudah sampai pada kesimpulan bahwa faham Asy’ari itu di sini tokohnya yang vokal adalah sosok pendukung syi’ah, praktisi bid’ah yang fiqih dan aqidahnya belum tentu selaras. Madzhab seperti inilah yang dibela habis-habisan oleh Habib Riziek Shihab sebagaimana bisa disimpulkan dari curahan hati Abu Muhammad Yusuf di internet.

Dengan kata lain, para pembela syi’ah dan praktisi bid’ah ini agar tidak begitu dikenali sebagai ‘musuh’ oleh umat Islam (ahlussunnah wal jama’ah), cenderung menonjol-nonjolkan identitasnya sebagai penganut faham Asy’ari, yang menurut mereka dianut oleh sebagian besar umat Islam di Indonesia, sebagaimana dikatakan sosok bernama alias Abu Muhammad Yusuf (salah satu elite FPI) sebagai berikut: “Hei Wahabi ! Indonesia Negeri Asy’ari. Kalau tidak suka, ente ke Nejed saja tempat lahirnya Musailamah Al-Kadzdzab !!! Jangan pecah belah umat Islam di Indonesia !!!” (http://umarabduh.blog.com/2012/05/03/waspadai-ustadz-palsu-pembela-syi%E2%80%99ah/)

Dalam hal syi’ah, Habib Riziek Shihab pernah membagi syi’ah ke dalam tiga kategori yaitu Ghulat, Rafidhoh, dan Mu’tadilah. Syi’ah Ghulat tergolong kafir dan wajib diperangi, karena menjadikan Ali bin Abi Thalib RA sebagai nabi, bahkan Tuhan, serta meyakini bahwa Al-Qur’an sudah dirubah-ditambah-dikurangi (Tahrif). Sedangkan syi’ah Rafidhoh tergolong sesat, karena cenderung melakukan penghinaan, penistaan, pelecehan secara terbuka baik lisan atau pun tulisan terhadap para Sahabat Nabi SAW seperti Abu Bakar RA dan Umar RA atau terhadap para isteri Nabi SAW seperti ‘Aisyah RA dan Hafshah RA.

Golongan ketiga, syi’ah mu’tadilah tidak sesat dan tidak kafir karena hanya mengutamakan Ali bin Abi Thalib ra di atas para Shahabat Nabi lainnya (Abu Bakar ra, Umar Ibnul Khattab ra, Utsman bin Affan ra), dan lebih mengedepankan hadits riwayat ahlul bait daripada perawi hadits lainnya. Jadi, menurut Riziek Shihab yang difatwa sesat oleh MUI adalah syi’ah ghulat. (http://satuislam.wordpress.com/2009/05/07/ustadz-habib-muhammad-rizieq-shihab-%E2%80%9Cfatwa-mui-hanya-untuk-syiah-ghulat%E2%80%9D/)

Syi’ah Mu’tadilah inilah yang oleh Habib Riziek Shihab dimaksudkan sebagai madzhab Ja’fari. Padahal, sejatinya madzhab Ja’fari inilah yang merupakan sekte syi’ah paling dominan di Iran, terbentang luas hingga Sampang dan seluruh penjuru dunia lainnya. Penganut madzhab Ja’fari inilah yang mmebunuhi umat Islam di iran, Suriah, dan juga memicu bentrok Sampang. (lihat tulisan berjudul Habib RS Cenderung Syi’ah? di http://nahimunkar.com/11901/habib-rs-cenderung-syiah/).

Bagaimanapun, syiah Ja’fariyah sama sekali tidak dapat dibilang sebagai mu’tadilah. Justru syi’ah rafidhah yang memang sesat itulah syi’ah Ja’fariyah. Karena Syiah Rafidhah mempunyai beberapa nama yang lain yaitu:

  1. Syiah Itsa ‘Asyariah (Syiah 12), nisbat kepada keyakinan mereka akan adanya 12 imam.
  2. Syiah Al-Ja’fariah, nisbat kepada Ja’far Ash-Shadiq.
  3. Syiah Al-Imamiah, karena mereka meyakini Ali dan keturunannya adalah para imam, dan mereka masih menunggu seorang yang akan keluar di akhir zaman.

Syaikh Al-Islam berkata dalam Minhaj As-Sunnah (1/22), “Karenanya ada kemiripan antara mereka dengan Yahudi dalam hal keburukan, pengikutan terhadap hawa nafsu, dan selainnya dari akhlak-akhlak Yahudi. Dan ada kemiripan antara mereka dengan Nashrani dalam hal pengkultusan yang berlebihan, kejahilan, dan selainnya dari akhlak-akhlak Nashrani. Betapa miripnya mereka dengan mereka (Yahudi) dari satu sisi dan dengan mereka (Nashrani) dari sisi yang lain. Dan kaum muslimin senantiasa menyifati mereka dengan sifat ini.

[Diringkas dari Risalah fi Ar-Radd ‘ala Ar-Rafidhah hal. 29-41]

 (lihat link http://al-atsariyyah.com/mengenal-syiah-rafidhah-dan-pencetusnya.html ).

Nah, dalam rangka membela-bela syi’ah agar bisa diterima di Indonesia, Habib Riziek Shihab tidak saja mensosialisasikan paham sesat syi’ah menjadi tiga bagian yang konon salah satunya layak diterima sebagai madzhab dalam Islam (madzhab Ja’fari alias syi’ah mu’tadilah menurut dia), ia juga berusaha meyakinkan umat Islam bahwa yang difatwa sesat oleh MUI adalah syi’ah ghulat. (lihat http://satuislam.wordpress.com/2009/05/07/ustadz-habib-muhammad-rizieq-shihab-%E2%80%9Cfatwa-mui-hanya-untuk-syiah-ghulat%E2%80%9D/)

Padahal, syi’ah yang difatwa sesat oleh MUI Sampang ajarannya sama dengan syi’ah yang ada di tempat lain di Indonesia, sama dengan paham sesat syi’ah yang berlaku di Iran, Suriah, dan seluruh penjuru dunia. Jadi, upaya Habib Riziek Shihab membela-bela syi’ah dengan cara-cara tadi, menunjukkan bahwa ia benar-benar konsisten membela paham sesat syi’ah laknatullah yang merupakan induk kesesatan. Layakkah sosok yang getol memberangus Ahmadiyah, Lady Gaga, Irshad Manji, Majalah Playboy dan sebagainya itu tetapi konsisten membela syi’ah laknatullah ini disebut pembela Islam?

Sikap Riziek Shihab itu senada dengan sikap pembela syi’ah lainnya, yang mengatakan bahwa yang dikatakan sesat itu cuma syi’ah Sampang. Seolah-olah ada syi’ah-syi’ah lain yang tidak sesat. Ini jelas upaya pengelabuan khas pembela syi’ah. Selain gemar melakukan pengelabuan (talbis), para pembela syi’ah dan praktisi bid’ah ini gemar mengumbar tuduhan klise, bahwa pihak yang anti syi’ah dan bid’ah adalah orang-orang yang suka memecah belah umat Islam.

Di titik ini, gaya dan sikap para pembela syi’ah dan praktisi bid’ah ini sama saja dengan gaya dan sikap para pembela liberal. Pembela liberal selain menuding umat Islam yang sedang membela agamanya dengan julukan radikal, juga kerap meledeknya sebagai sumber perpecahan. Apakah adanya kesamaan ini menunjukkan bahwa keduanya mempunyai guru yang sama? Wallahu a’lam…

Habib Riziek Shihab pada sebuah kesempatan on air di Radio Silaturahim (Rasil) corong syi’ah di Cibubur Jakarta, tepatnya pada 20 Mei 2012 sore, menyangkal dirinya syi’ah. Selain menyangkal, Riziek juga mengakui pernah bersekolah di SMP Kristen Bethel Petamburan, Jakarta, tak jauh dari tempat tinggalnya. Namun hal itu tidak membuatnya menjadi murtadin.

Menurut catatan, Habib Riziek pernah menimba ilmu selama tujuh tahun di Saudi Arabia yang dijuluki berpaham Wahabi oleh para pembela syi’ah dan praktisi bid’ah, namun hal itu tidak membuatnya menjadi wahabi, justru konsisten dengan praktik bid’ahnya seperti maulidan, tahlilan upacara memperingati orang mati, dan sebagainya.

Namun, meski hanya sempat tujuh hari diundang ke Iran oleh Ayatullah Taskhiri [Taqrib bainal Mazahib] pada Mei 2006, Habib Riziek Shihab begitu kental pembelaannya terhadap syi’ah, seraya membungkus dirinya dengan atribut pembela Islam.

Meski dengan trik-triknya yang sebegitu, namun  tetap terdeteksi betapa kentalnya pembelaan Habib Riziek Shihab terhadap syi’ah. Sebagaimana bisa dibuktikan bahwa hingga kini ia hanya berani mengecam Ahmadiyah dan berbagai aliran sesat lainnya tetapi minus aliran sesat syi’ah.

Meski sebagian anggota masyarakat pernah memergoki ada sejumlah anggota komunitas Petamburan ini yang mempraktikkan shalat ala syi’ah di markasnya, namun tetap saja ia menyangkal menjadi fasilitator syi’ah sekaligus pembela syi’ah laknatullah.

Selain menyangkal menjadi pembela syi’ah, Habib Riziek Shihab juga gemar mencitrakan dirinya sebagai pembela faham Asy’ari. Lha, sekarang semakin jelas siapa Habib Riziek Shihab itu, karena berdasarkan pengamatan umat Islam yang awam sekalipun, ternyata yang dimaksud faham Asy’ari yang ditonjolkannya itu yang dia praktekkan tak lain adalah trik-trik sebagai pendukung syi’ah sekaligus praktisi bid’ah sebagaimana diuraikan di atas. Begitulah adanya.

وَاَللَّهُ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى أَعْلَمُ بِالصَّوَابِ. وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ تَسْلِيمًا كَثِيرًا إلَى يَوْمِ الدِّينِ.

 (haji/tede/nahimunkar.com).

  • manusia taubat

    man tasyabbaha bi qoumin fahuwa minhum. barangsiapa yang meniru/menyerupai suatu kaum maka dia adalah baian dari kaum tersebut.
    ma ahabba bi qoumin fahuwa minhum. barangsiapa yang mencintai/membela suatu kaum maka dia adalah bagian dari kaum tersebut.

  • http://facebook Reza Imanuel

    Maaf Ahlussunah Waljamaah… adalah umat islam yang landasan ber-iman, ber-amal agama berdasarkan Al Qur'an dan As Sunah dan mereka dalam bermashab boleh memilih salah satu Mashab baik itu Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Hambali dan Imam Hanafi…..mereka hanya berselisih dalam masalah hilafiah saja tetapi menyangkut Ushul dan Furu' relatif tidak berbeda………… Jadi dalam Ajaran Al Qur'an dan Hadist…..dalah hal Syurga….. yang berhak memasukinya adalah orang-orang yang sempurna dalam 5 perkara :
    1. Uman yang Sempurna
    2. Ibadah yang Sempurna
    3. Muamalah yang Sempurna
    4. Muasyarah yang Sempurna
    5. Akhlak yang Sempurna
    Jadi tidak padang bulu apakah dia orang arab atau bukan araf maupun Ahlul bait atau bukan tetapi yang penting mereka selama hidupnya di dunia yang panah ini Sempurna dalam lima hal diatas dan dijalankannya dengan ikhlas karena Allah dan mengikuti cara Rasulullah…..maka mereka itulah orang-orang yang akan masuk Syurga !!!

  • https://www.facebook.com/fajrinmaul Fajrin Maulana

    saya ingin ikut pengajian nahi munkar, kira2 di solo ada g ya?

  • Tyo Jowo

    Aqidah Syi'ah Mencela Sahabat = Mencela Qur'an = Mencela Hadits = Mencela Allah = Mencela Nabi = Mencela Ahlul Bait

    Silakan simak di: http://firanda.com/index.php/artikel/aqidah/235-a
    http://www.youtube.com/watch?v=l15xe2f7qqg
    http://www.kajian.net (cari dengan keyword: syiah)

  • Raden roesman

    Parah ya syiah ya…teroris dan agama bejad kelas dunia

  • Raden roesman

    Parah tuh si syiah

  • https://www.facebook.com/alexander.i.zulkarnain Alexander Idrus Zulk

    APAKAH NAHIMUNGKAR MASIH PUNYA STOK DATA LAINNYA MENGENAI KE-"SHIAH"ANNYA? MOHON DAPAT MENYEGERAKAN PENYAJIANNYA. TERIMA KASIH!.

  • taenia_pita

    Saya setuju apa yg dikatakan Sdr. Abdul Malik……sekarang saya tanya : " DALIL MANAKAH SEORANG MUSLIM HARUS BERMAZHAB?"….sepanjang kita tidak keluar dari Al-Qur'an dan Hadis…gak masalah

  • http://budeseo.com jasa seo

    semakin banyak aliran kaya gini aduhhh, mana di bela lagi.

  • http://100persen umar

    ikiut kajian sunnah qt ummat islam di indonesia ini,, ust yazid dan ustd2 radio rodja biar qt tidak tersesat dalam agma..karena mereka menegakkan dan memberitahukan yg hak…dan aliran2 yg menyimpang di negri qt ini…sudah bnyak ustd2 di indonesia ini yg menyimpang…

  • Himawansusatio

    Yang mesti di diperhatikan lagi adalah langkah jalaludin rahmat dedengkot syiah mask ke orpol pdip

  • http://welding-technology-forum.blogspot.com novembri yusuf

    Pak Michael…Mereka tersesat karena sejak lahir sudah diberikan pemahaman ttg kenapa harus menghina nabi…mungkin lewat kitab kita mereka dan buku buku agama mereka yang semunay menghina nabi..tentu ada kisah kisah dalam kitab mereka ttg kenapa sahabat nabi harus dibensi..Nauzibillahi minzalik …. pemahaman dalam kitab dan cerita cerita dusta didalamnya sudah menjadi pemahaman yang umum bagi mereka….inilah bahaya dari berdusta ….yang merusak aqidah umat islam….. mari tingkatkan ilmu agama kita..jangan sampai kosong kakrena akan menjadi sasaran empuk mereka untuk ikut terjebak dalam golongan mereka…. Subhanallah…

  • Andi Acong Nurdin

    Artikelnya menambah wawasan tentang aliran dlm Islam apapun itu saya berpegang teguh pada Alquran dan sunah rasul

  • menjulang

    syiah menyusup para pimpinan ormas habis itu menggrogoti tubuh ormas selanjutnya bergerak membantai ahlussunnah

  • anno

    rizieq shihab sama othmar shihab apakah ada hubungan family?

  • http://www.facebook.com/alwin.effendi Alwin Effendi

    islam di negri kita sama mirip – mirip lah suka mengada adakan – tambah sesuatu yg sebenarnya tidak perlu di tambah atau pun di kurangi dlm urusan Ibadah. karena telah sempurna apa yg dibawa Rosul dan para 4 sahabat tsbt.

    Antum bisa mendengar radio Rodja atau TV ikhsan…. jauh dari kesesatan dan praktisi bid'ah, disana tdk diajarkan org cinta dunia, selalu mengingatkan kita akan kematian yg selalu menyuruh kita selalu kepada kebaikan.

  • http://www.muslimedica.com muslimedica

    Wa laa talbisul haqqo bil baathil wahai habib

  • Agung W

    kepada admin sy yg awam ni bingung baca semua….mo tanya apa yg menjadi dasar syi'ah mu'tadillah tetap menjadi sesat ataupun menurut RS ini bisa diterima masyarakat??? dan cara ibadahnya gimana sih…??? apa beda dgn yg biasanya maupun yg ghulat dan rafidhoh?? trims

  • zul

    jika itu bener maka sudah ketauan bahwa orang yang suka melakukan bid'ah condong ke syiah daripada ahlulsunah karena bid'ah asalnya dari syiah. coba lihat syiah juga melakukan maulid

  • http://www.facebook.com/sandy.suftazali Sandy Hanyalah Manus

    Syiah sesat

  • http://caramaster.blogspot.com/ caraislam3

    sy ikut mengimak ulasannya

  • Chaidir

    habib palsu at asli yaa…

  • sholichin

    aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk

  • awammuslim

    klo kita amati ahlissunnah di indonesia tidak berjuang ,hanya bertahan dan semakin rapuh, kebingungan karena orang indonesia semakin cerdas untuk memilih dan meninggalkan bid ah, mereka semakin terpojok di dusun dusun terpencil yang masyarakatnya tidak mampu mengakses informasi, masih makan enak jika ada orang mati!

  • fahmillah

    Ya allaah sayang bgt klo hbb rziq smpai cenderung kpd syi'ah….pdhl dulu ane kagum ama beliau…..semoga sj Allaah selamatkan beliau dr kesesatan syi'ah …

  • Nuryana

    waaslaikumsalam..

    aminn Allah humma Amin..

    Ya Allah ya Robbi, jauhkan kami dr segala fitnah dajjal dan kesesatannya.

  • http://[email protected] Saptanabratawaspada

    Ajaran Nabi Isa disesatkan yahudi menjadi Nasrani, Ajaran Nabi Muhammad disesatkan Yahudi jadi syi'ah. Nasrani dan syiah memang jadi fitnah bagi umat manusia. dibelakang Yahudi ada Dajjal La'natullah. Aku berlindung kepada Allah Azza wa Jalla dari fitnah dajjal

  • ihsan

    @Abdul Malik.; Anda perlu banyak belajar lagi tentang Islam,terutama mengenai apa itu "sunnah","madzhab" dan imam dari madzhab yg 4(Hanafi,Maliki,Syafi'i,Hambali). Sunni ada lah faham yg menjelaskan seluruh pengertian mengenai Islam berdasar Al-Qur'an dan SUNNAH Nabi Muhammad SAW. Al-Qur'an memang rujukan utama agama Islam,tetapi utk pelaksanaan semua masalah ibadah dan hubungan antar umat(mu'amalah) perlu petun juk yg benar,dan itu didapat dari ajaran atau sunnah dari Nabi SAW. Saya curiga,anda ini hanya sok tau tetapi BODOH,atau hanya Islam KTP yg gak jelas apa shalat atau tidak. Apa lagi ujung komentarnya mirip "gus dur':Gitu aja kok repot. Mungkin anda memang pe ngikut atau pendukung "gus dur' yg setia dgn segala kesesatannya.

  • michael oxen

    Saya bingung dan cukup heran kenapa ya ada muslim yg beraliran Syi'ah: yg jelas-jelas menghina sahabat nabi! Apakah mereka tdk paham tentang Islam yg sebenarnya? Hanya bisa sholat dan mengaji tp tdk memahami makna dan isinya?Saya berharap kpd para ustad ataupun kyai untuk mengajarkan sholat dan mengaji tp beserta artinya juga,biar tdk salah jalan dan langkah;krn sprtinya kebnykan dari mrk tdk mengetahui makna dari sholat dan Al quran,mrk hanya mengekor saja,orng2 sprt ini mudah sekali untk dibengkokkan dan disesatkan>

  • http://islam.com putera

    nggakpantes dia di panggil habib,udah meracuni pikiran umat islam dengan bilang ada madzhab ke lima…mungkin dia nanti akan ngaku ada madzhab yang ke 6 yaitu madzhab rizieq syihab makin dekat deh tanda2 kiamat.

  • rojali

    di sekitar kami ada yg menyatakan 1habibi yg bodoh lebih mulia derajatnya daripada 1000 ulama yg pintar apakah benar para habib itu masuk surga walaupun dia maksiat , tolong berikan kami fatwa karena mereka suka bersikap seenaknyaa dan banyak melaknat ahlus sunnah wal jamaah

  • http://www.facebook.com/abdulmaliktksd Abdul Malik

    Kalo saya sih tidak bermazhab kepada siapapun, atau moderatnya saya ikut mazhab apa pun sepanjang berpedoman kepada quran suci. Yang saya tahu, semua imam, rujukan utamanya adalah Quran. Nasehat mereka pun ke arah sana. Kalau mereka berbeda/bermazhap ya karena mereka. kita ini adalah manusia yang memiliki kelebihan dan sekaligus kekurangan yang tak dapat dipungkiri. Apa akibatnya jika kita bermazhab kepada satu mazhab?Pertama, timbul ego fanatisme mazhab. Ini berdampak kepada praktik beribadat, mazhab saya begini. Yang ditonjolkan bukan persamaan (Islam; Quran), tetapi perbedaan (imam saya, hadisnya begini, sahih Bukhari/Muslim; yang lain kurang sahih. Aduhai!). Kedua, kultus mazhab kultus imam kultus tokoh. Bagi Sunni tokoh itu adalah khalifah yang empat di samping Nabi saw. Tetapi itu tidak berlaku bagi mazhab Ja'fariah atau Syi;ah. Imam mereka adalah Ali Bin Abi Thalib yang beristrikan Fatimah putri bungsu Nabi saw. Khalifah yang lain tidak dianggap.Jadilah kultus yang kebablasan! Jadi Sunni dan Syi'ah itu sama saja kelakuannya. Kalau saya sih, semua mereka adalah para pejuang dan syuhada Islam yang tidak diragukan lagi. Setuju? Nggak setuju nggak apa2. Saya mencoba membaca, menela'ah, memahami Quran. Takada satu pun premis statemen ayat Quran yang mengatakan Sunni masuk sorga dan Syi'ah masuk neraka, atau sebaliknya. Yang saya tahu, manusia ini diciptakan bakal terpecah dua, kafir dan mukmin (QS 64:2). Tak ada tuh kata-kata sunni dan Syi'ah! Gitu saja kok repot!

  • Siti Karimah

    syukron atas artiklenya, karena membuat saya menjadi tahu tentang Syi'ah.

  • http://www.fajrifm.com Abu Nushoibah jum'at

    Teruslah merekrut wahai sahabatku…Karena kaum kafir dan golongan-golongan sesat senantiasa merekrut. Tiada dakwah tanpa merekrut.

  • http://www.fajrifm.com Abu Nushoibah Jum'at

    Assalamu'alaikum wa rohmatullohi wa barokatuh
    Wahai pejuang Ahlus-Sunnah wal-Jama'ah…teruslah berjuang hingga hembusan nafas terakhir.

  • http://www.facebook.com/moh.madani Moh Madani

    mungkinkah negeri ini akan seperti irak,afghanistan,atau suriah?…………………………..

  • http://www.shahihfadhailamal.blogspot.com Arachdian

    Syukron artikelnya

  • http://www.facebook.com/profile.php?id=100000162265351 Kasma Yulie Di Panto

    semoga bukan fitnahan dan subjefitas yang di kedapankan..