Jika PKS Ingin Selamat, Singkirkan 3 Manusia Ini!

Jika PKS Ingin Selamat, Singkirkan 3 Manusia Ini!

3tokoh PKS_83467523865

Jakarta KabarNet: Kasus suap impor daging sapi yang menimpa mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, merupakan satu dari sekian banyak borok besar yang diduga diidap partai dakwah itu.

Ada tiga biangnya, yaitu Presiden PKS Anis Matta, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq, mereka sebagai tiga sejoli yang terlibat berbagai kasus korupsi. Salah satu pendiri PKS Yusuf Supendi menyebut ada delapan kejahatan yang dilakukan PKS.

“Ada tiga sejoli yang tidak dapat dipisahkan, mereka itu sudah melakukan kejahatan. Saya sudah menulis 60 sampai 80 halaman, judulnya delapan kejahatan PKS,” kata Yusuf saat menghadiri diskusi ‘Lembaga Penegakan Hukum dan Strategi Nasional (LPHSN), Konflik Kepentingan dalam Pemberantasan Korupsi’ di Warung Bumbu Desa Cikini, Jakarta, Minggu (3/2).

Yusuf mengaku memiliki bukti kuat kejahatan yang dilakukan PKS. Namun tiap kali dirinya mengemukakan bukti tersebut ke pimpinan partai untuk diselesaikan, tidak direspon. “Saya punya dokumen, enam tahun selama mengkritisi PKS tapi diabaikan,” terangnya.

Menurut Yusuf, PKS harus memperbaiki kinerja internal dan melakukan perombakan besar-besaran. Cara mudah menyelamatkan PKS dari keterpurukan adalah menggiring tiga sejoli ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Apabila mau memperbaiki PKS itu, saya berpesan dan meminta kepada KPK untuk segera pasca lengkapnya dua alat bukti, Hilmi Aminuddin dan Anis Matta digiring ke KPK,” tegas Yusuf.

Yusuf Supendi juga berharap KPK dapat segera menangkap Presiden PKS Anis Matta dan Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin. Sebab keduanya dinilai sering kali melakukan penyuapan dan penggelapan uang. Ia mengatakan, tidak hanya Luthfi Hasan Ishaaq yang melakukan permainan kotor dalam kasus penyuapan impor daging sapi, namun kata dia, Hilmi Aminuddin pun juga terseret dalam kasus tersebut.

“Hilmi telah melakukan intervensi dengan memasukkan Eman salah seorang pengusaha bersama anaknya yaitu Ridwan yang namanya (dipanggil) Iwan. Dan bulan April saya mendapatkan informasi bahwa Ridwan itu masih aktif melakukan bisnis daging sapi itu. Jadi kalau melihat ini ya jelas ada kaitannya dong,” kata Yusuf usai menghadiri diskusi Lembaga Penegakan Hukum dan Strategi Nasional (LPHSN) dengan tema konflik kepentingan dalam pemberantasan korupsi, di Rumah Makan Bumbu Desa, Jakarta, Minggu (3/2).

Sebelum kasus impor sapi menyeruak, Luthfi Hasan menerima dana dari Jusuf Kalla sebesar Rp 34 miliar saat pemilihan presiden pada 2004. Selain itu, Yusuf juga membeberkan tindak penggelapan dana kampanye Pemilukada DKI Jakarta periode 2007-2012 sebesar Rp 10 miliar pada tahun 2007 lalu. Yusuf mengatakan, pada saat itu dana kampanye untuk pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PKS, Adang Daradjatun dan Dani Anwar dalam periode 2007-2012 sebesar Rp 67 miliar diberikan oleh Adang kepada Anis Matta. Namun, kata Yusuf, saat tim sukses kampanye melakukan kampanye, ternyata uang yang ada kurang sebanyak Rp 10 miliar.

“Pengakuan Anis Matta, dana pilkada itu Rp 67 miliar. Kemudian dari Rp 67 miliar itu diambil oleh Anis Matta. Ketika panitia (Pilkada DKI) melakukan kampanye ternyata duit itu kurang,” jelas Yusuf, di Rumah Makan Bumbu Desa, Jakarta, Minggu (3/2).

Yusuf menambahkan, kehilangan uang tersebut tentu tidak membuat pengurus PKS tinggal diam. Usut punya usut, kata dia, ternyata sebanyak Rp 10 miliar diambil oleh Anis Matta. “Kemudian setelah diperiksa, dia katakan uang itu dikembalikan, oleh karena itu saya tidak berani mengatakan korupsi, itu adalah penggelapan,” terangnya.

Sementara Anis Matta menggelapkan dana Rp 10 miliar dari total “mas kawin” Rp 67 miliar yang diterima PKS dari Adang Daradjatun pada Pilgub DKI pada 2007. Adapun Hilmi Aminuddin mengumpulkan banyak setoran untuk memperkaya diri.

Oleh sebab itu, demi membersihkan nama baik PKS dan kembali dipercaya rakyat menjelang Pemilu 2014, Yusuf berharap KPK segera mengungkap dan menangkap keterlibatan Anis dan Hilmi dalam tindak pidana penyuapan dan penggelapan tersebut. “Karena itu KPK tidak bisa membiarkan itu dan harus diperiksa,” katanya.

Selama Anis dan Hilmi menjabat sebagai petinggi PKS, tambah dia, PKS akan terpuruk dan tidak akan bisa masuk dalam kursi parlemen di 2014 mendatang. “Jadi selama dua orang itu berkuasa (Anis dan Hilmi) maka itu tidak mungkin bisa diselamatkan, karena berkaitan dengan 2014 kan jumlah suara. Kalau sekarang PKS tidak mendulang suara. Kalau masyarakat tidak percaya, maka bagaimana nasib 2014. Oleh karena itu, kalau tidak mencapai 3,5 persen maka PKS gulung tikar,” tandasnya.

Terkait penetapan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka kasus suap impor daging sapi, Yusuf mengatakan perbuatan penyuapan lebih dahsyat dosanya ketimbang para politisi yang melakukan korupsi. “Pasca jungkir baliknya Luthfi Hasan Ishaaq, itu bukan korupsi ya suap, karena dalam Islam beda, kalau mencuri dipotong tangan, kalau suap lebih dahsyat, Allah melaknat yang menyuap dan disuap, jadi dilaknat dari ubun-ubun sampai mata kakinya,” kata Yusuf.

Yusuf Supendi sempat kaget ketika Anis Matta diangkat menjadi presiden PKS menggantikan Luthfi Hasan Ishaaq. Yusuf menilai Anis justru orang yang menghancurkan PKS dengan rekam jejaknya. Karena itu Yusuf sinis menanggapi seruan Anis soal pertobatan nasional seluruh kader PKS. Yusuf menilai seharusnya politikus yang gemar pakai jam mahal Rolex itu saja yang tobat. “Kalau kesalahan petinggi ya tobat sendiri aja,” kata Yusuf Supendi saat menggelar jumpa pers di LPHSN di Jakarta, Minggu (3/2).

Menurut Yusuf, kesalahan ada pada Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Presiden PKS Anis Matta dan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq. Merekalah, kata Yusuf, yang seharusnya bertobat karena mengubah PKS menjadi amburadul. Pengangkatan Anis oleh Majelis Syuro yang dipimpin Hilmi Aminuddin, katanya, hanya untuk kepentingan saling menyelamatkan diri diantara keduanya. Dia mengatakan memiliki sejumlah temuan mengenai korupsi yang melibatkan Anis, Hilmi dan Luthfi.[KbrNet/Slm]

Source: merdeka.com

Posted by KabarNet pada 04/02/2013

(nahimunkar.com)

  • Shon Haji El-Mas’ud

    Semoga PKS makin baik dan menang 2014dengan segala fitnah yang melanda. amiin…

  • janur

    jadi Inget “OCEHAN” kyai NU ; ketika AHER-DEDY YUSUF ikut JABAR 1; ” kami (NU+PKS) sudah ada komitmen untuk saling dukung dengan ‘balasan’ tidak saling membid’ahkan amalan kami, ikut muludan, ikut qunutan, sehingga terjadi apa yg Allah taqdirkan.
    mereka (PKS) bicara tentang memperjuangkan islam?.. knapa membolehkan orang kafir masuk partainya asal profesional?????
    mereka bicara tentang bid’ah & khurafat?… sholat berjama’ah di masjid saja (bagi laki2nya) na’udzubillah susah luar biasa. (MONGGO ENTE2 SIMPATISAN PKS DI WILAYAH CIREBON TIMUR, CARI FANS PKS LAKI-LAKI YANG SHOLAT 5 WAKTUNYA BERJAMA’AH DI MASJID)!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    yang ada pernah liat pemuda pake jaket PKS dengan angka 8 pake peci naik sepeda dengan celana sport (yg naudzubillah seperti cangcut team volley) apa di liqo’nya gak di ajari untuk pake pakean sesuai sunnah nabi-nya??
    jadi PARTAI ISLAM?? GAK ADA TUH ; yg ada partai syahwat,
    senior (di anggap) korupsi, sekarang membongkar junior2 nya yg ternyata ikut manhaj korupsinya
    alhamdulillah bathil tetap bathil walau dikasih pakaian syubhat apapun.

  • @moeloeck

    setuju Mas

  • @moeloeck

    setuju mas

  • @moeloeck

    Kita nggak alergi, tapi liat dilapangan, walaupun Gubsu dijabat orang PKS nyatanya maksiat marak juga dimana-mana, yang paling memprihatinkan saat ini banyak cafe, hotel murahan (short time) tumbuh subur disekitar Padang Bulan (sepanjang Ring Road) dan Simpang Selayang Medan (termasuk dilokasi dekat Perumahan Pemda/yang banyak pejabat disana). Karena di Back Up oleh Preman dan mungkin juga aparat, nggak ada yang berani menggusurnya.

  • world123

    ya allah segera hancurkan bumi ini

  • abu.atharizz

    bos. saran ana berita beginian jgn masuk kesini, fokus aja ke menyajikan berbagai berita yang berkaitan dengan Islam dan aliran-aliran sesat diantaranya: Syi’ah, Sepilis, LDII, dan Ahmadiyah. kecuali sudah berubah ke http://www.nahimunkarpolitik.com

  • Abu Saifullah Dzulfikar Ali

    Mujahidinlah yang Bersih dari Parpol karena mujahidin berjuang melalui sunnah Rasul, Sahabat, Tabi’in dan Salafushalih bukan dgn PartaiPolitik tp mereka mengamalkan dgn Al-Qur’an Dan Sunnah. Kembali Kepada Tauhid Dan Jihad Bukan Demokrasi. lihatlah karena mengobrol demokrasi akhirnya sesama muslim saling berpecah belah. Apakah Hei Kalian Pembela Demokrazy yang benar atau hukum Allah Yang Pantas Ditegakan. Keberhasilan Mujahidin Di Suriah Dan Sebagian Di Mesir (Anshar Baitul Maqdis) bukan IM. berhasil membunuh thagut2 durjana dan militer thagut mesir. Andaikata Mujahidin melalui jalur politik pasti tidak akan selesai2 masalah ini dan kemungkinan akan ada debat-panjang hingga hari kiamat. Tegakkan Bendera Tauhid Dengan Pedang bukan dengan Demokrazy

    • Ratna Dian Pratiwi

      Saya sangat setuju :)

    • @moeloeck

      Sangat setuju, hei ……saudara2ku kembalilah kepada Islam yang benar sesuai Sunnah Rasulullah, Sahabat, Tabi’in dan Salafussaleh. Bukan berjuang melaui Partai dan Masuk ke Parlemen. Apakah anda tidak berpikir bahwa Sistem Demokrasi yang anda banggakan itu adala produk Zionis, Jahudi ? Di Parlemen suara anda (biar Ustadz sekalipun), sama dengan suara Pelacur).

  • Irfan Ardianto

    Hebat banget ya Yusuf Supendi (caleg hanura), dia satu2nya narasumber tulisan hebat ini…

  • taenia_pita

    semuanya alergi thd partai islam…terus berjuangmu pake apa???..anda melihat sisi negatip saja thd PKS..tapi menutup mata thd apa yg telah dilakukan PKS…lanjutkan PKS..orang spt Yusup Supendi gak greget utk dakwah….Sup sekarang kamu lihat meskipun partainya dihujat buktinya 2 gubernur propinsi besar (Jabar & Sumut) ternyata dijabat orang PKS..artinya PKS masih dipercaya masyarakat…sekali lanjutkan dakwahmu PKS…godbless you

  • haryono

    saya setuju sekali dengan komentar pak Ahmad ialah:

    mungkin pertanyaan sy ini perlu direnungkan…..Apakah dengan memilih partai islam ada perubahan yang kita rasakan di Indonesia ini khususnya dalam perkembangan Islam (islam yang benar)? Trus partai islam yang mana yang harus kita pilih (PKS,PPP,PKB,PAN dll. yang katanya partai islam)??Bukankah banyaknya partai islam justru salah satu sebab terpecah belahnya umat islam???Adakah persatuan didalam perbedaan partai????

  • efriza

    Kalo begini yg senang kaum spilis n liberal. Jangan sampe kita jadi penolong setan atas saudara2 islam kita.

  • ahmad

    mungkin pertanyaan sy ini perlu direnungkan…..Apakah dengan memilih partai islam ada perubahan yang kita rasakan di Indonesia ini khususnya dalam perkembangan Islam (islam yang benar)? Trus partai islam yang mana yang harus kita pilih (PKS,PPP,PKB,PAN dll. yang katanya partai islam)??Bukankah banyaknya partai islam justru salah satu sebab terpecah belahnya umat islam???Adakah persatuan didalam perbedaan partai????

  • alhikmah

    Ratno boleh2 saja jadi anggota PKS tapi kalau memang PKS bersalah gak usah pakai dibela mati-matian donk…

  • jus'an

    gak ada tu partai yang memikirkan kepentingan ummat islam, yang ada cuma memntingkan kepentingan partai aja, maka saya mengatakan jangan pernah mengatasnamakan partai islam, kalau kader-kadernya masih banyak yang korufsi

  • http://bekled.blogspot.com setyo

    nara sumbernya kok yusuf supendi … dulu para pengumpul hadits bila mengumpulkan hadits dan mendapat rekomendasi untuk mendapatkan dari seseorang maka dilihat perilaku dan ucapannya bila tidak sesuai ajaran islam maka hadits tsb doif … maka ustadz yusuf supendi ini dipecat PKS karena melarikan dana untuk anak yatim … menurut antum apakah perbuatan tsb mulia dan ustadz yusuf supendi berhak dipertahankan PKS …

  • riati kebenaran

    jangan mudah dihasut oleh kaum munafik. hati2 diluar sana banyak orang munafikk yg kerjanya cuma bisa mengadu domba. makanya baca banyak ttg islam supaya tau bagaimana menghadapi org munafik, dan bagaimana kita harus menjauhi tukang finah dan gibah.

    bila ceritanya benar maka itu gibah karena mengadu domba, jika dusta maka itu namanya fitnah. saya tau anis mata orgnya baik, jadi banyak yg iri dan ingin menjatuhkan dia

  • sunar

    setahuku hanya PKS yang paling baik dalam memperjuangkan Islam tanpa menghujat sana menghujat sini

  • mith

    Saya baru kenal nahimungkar….dah baca2 beritanya, lumayan bagus.. sampai kepada berita ini, jadi teringat sesuatu….ada gak ya tulisan ttg menangnya PKS di pilgub jabar and sumut? Mungkin saya yg gak nampak,,,, oya, biasanya ada tambahan pendapat dari nahimungkar, ni kok gak da ya…. apa terserah pembaca? :-)

  • untung surapati

    copas atau asli tidak masalah sepanjang memberikan informasi yang mencerdaskan ummat islam, karena secara umum ummat perlu mengetahui perbedaan tentang mana Islam yang sesuai dengan al-Qur'an dan al-Hadits dengan Islam yang menjadi barang dagangan politik agar partainya seolah-olah adalah partai Islam.

  • imanz

    mungkin artikel ttg tabayyun dan bahayanya menyebarkan berita bahwa 100% berita itu harus benar, dan bagaimana akhlak kepada muslim itu lebih penting untuk dipublish… itu baru Nahi Munkar yg sesungguhnya..

  • syahrial hidayat

    Wah bagaimana ini , kan Anis sudah diangkat jadi presiden PKS yang baru ?

  • http://www.iaincirebon.ac.id/port saluky

    wah wah pa yusuf…..buka bukaan

  • adit

    kali2 sumber referensinya yg lain dong,..yusuf supendi lg supendi lg..keliatan bgt copasnya..jelas aja dia ngejelek2in pks wong prnh dipecat dr pks gara2 korup..

  • azzam2013

    @akh maulana. afwan ana tidak membela siapa2, cuma ana mau tanya memangnya seorang muslim tidak diperbolehkan memakai jam tangan mahal. (bingung mode:on). Sekarang kalau umat islam tidak berpartai. lalu siapa yang memperjuangkan aspirasi umat islam di Indonesia. apakah antum mau di Indonesia yang hidup di alam demokrasi ini tanpa partisipasi umat islam. Kalau antum berpikir seperti itu. berarti antum membiarkan kepemimpinan diambil alih oleh orang2 kafir afwan . wallahu'alam bishowab.

  • fea

    Yaaa begini ini… gambaran umat islam… menyedihkan, adanya saling hujat, tidak saling menguatkan… makin pinter makin boleh yaa… menghakimi muslim yang lain seenaknya…

  • fathimuhammadattaqi

    haha kalo cuma copas saja saya juga bisa….

  • maulana

    akh ratno ana berpendapat mata hati antum telah dibutakan!!!!, kenapa sebagian ulama mengharamkan partai, karena partai itu penuh dengan FITNAH akhi, FITNAH YANG TAK AKAN PERNAH BERKESUDAHAN>contohnya aja sekarang ini. Akhi udah pernah lihat jam tangan ANIS MATTA yang harga 60 jutaan itu. jangan taklik buta lah akhi.

  • ratno

    sangat disayangkan sekaliber nahimungkar.com hanya copas dari web lain tanpa adanya analisa dan "fatabayyanuu" padahal saya slama ini mengikuti terus situs ini. apakah sudah terjebak oleh media liberalis sepilis juga???smoga tidak saya yakin hanya kekhilafan saja, majulah umat tanpa SEPILIS dan CHURAFAT